Peringati 112 Tahun Dr. Ong Eng Die, Marten Harap Menjadi Momen Literasi Keuangan Untuk Generasi Muda

Kota Gorontalo, (PN) — Dalam rangka merayakan 112 tahun Dr. Ong Eng Die yang bertemakan pemikiran ekonomi, tata keuangan kawasan indonesia timur dan dinamika jaringan niaga global. Senin, (20/06)

Walikota Gorontalo, Marten Taha menilai hal ini patut diapresiasi sekaligus memperingati kembali pemikiran Dr. Ong Eng Die yang hari telah berperan besar bagi Gorontalo maupun Indonesia, khususnya di bidang pemikiran ekonomi perbankan dan keindonesiaan.

“Peringatan kelahiran Ong Eng Die sebagai tokoh nasional dari Gorontalo juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk kembali melakukan literasi keuangan kepada generasi muda agar dapat memahami peran strategi bank dan lembaga keuangan lainnya,,”

“Dalam menunjang perbaikan kehidupan ekonomi serta pembangunan daerah Gorontalo dan di Indonesia di tengah-tengah percaturan global dewasa ini,” jelas Marten

Untuk itu, Marten mengajak masyarakat lebih khususnya masyarakat Kota Gorontalo untuk mengenal kembali pemikiran ekonomi maupun wawasan keuangan dari seorang tokoh nasional yang lahir dan besar di Gorontalo.

Terlebih, menurutnya hal tersebut dapat mengembangkan kapasitas SDM Generasi Milenial dan Generasi Z Gorontalo melalui bentuk-bentuk kegiatan literasi.

“Dalam kesempatan ini pula saya selaku kepala daerah Kota Gorontalo sangat mendukung sepenuhnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh pusat studi dokumentasi HB. Jassin Gorontalo,,”

“Saya berharap event – event semacam ini bisa terus dikembangkan dan dikemas lebih apik lagi,” tutup Walikota Gorontalo dua periode ini. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar