Pembangunan Kanal, Marten: Perlu Diperhatikan Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan Kota Gorontalo merupakan ibukota Provinsi Gorontalo yang banyak melakukan pembangunan fisik terutama infrastruktur untuk pelayanan masyarakat.

Dimana, menurutnya pertumbuhan dan pembangunan perkotaan yang dinamis membutuhkan penyediaan fasilitas yang layak, memadai, terjangkau dan adil, serta pelayanan kepada publik yang semakin baik dan handal.

“Salah satu prasarana yang sangat perlu diperhatikan dalam rangka menunjang aktivitas pertumbuhan perekonomian masyarakat adalah pembangunan kanal,” terang Marten saat memberikan sambutan pada pencanangan pembangunan kanal banjir di Tanggidaa. Rabu, (18/05)

Marten menjelaskan bahwa salah satu ruang utama untuk perubahan wajah Kota Gorontalo yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo melalui dana pinjaman daerah.

Sebab, kata dia hal ini bertujuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah provinsi gorontalo adalah pembangunan kanal banjir Tanggidaa sepanjang kurang lebih 1,7 kilo meter dengan anggaran Rp. 33 Miliar.

“Saran kami kepada kontraktor agar selalu senantiasa memperhatikan kemajuan pekerjaan karena pelaksanaan kegiatan ini akan memakan waktu yang panjang,”

“Kami juga mengharapkan pemerintah Provinsi Gorontalo dapat memperhatikan kegiatan perekonomian di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto yang merupakan saah satu pusat kuliner, distro dan perdagangan (MAL),” tandas Marten. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar