156 Calon Jamaah Haji Kota Gorontalo Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten menyampaikan ibadah haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima rukun, dimana setiap muslim tentu sangat mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci makkah.

“Hal ini disamping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan kepada seorang hamba allah karena telah mendapatkan panggilan dari allah swt untuk berangkat menuju baitullah,” jelas Marten saat memberikan sambutan di doa pemberangkatan 156 Calon Jamaah Haji Kota Gorontalo.

Lebih lanjut, Marten menjelaskan keberangkatan ini juga merupakan hal yang wajib di syukuri. Sebab, pemberangkatan jamaah haji dua tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jamaah.

“Bapak – ibu yang masuk ke dalam rombongan dalam kuota wajib bersyukur, yang diwujudkan dengan menjaga kesehatan serta beribadah dengan sebaik – baiknya,” jelasnya

Sejalan dengan itu, dia tetap menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Kota Gorontalo, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

“Walaupun dinilai telah kondusif, namun covid – 19 masih ada dan keberadaannya sangat nyata, meskipun kita tidak menyadarinya, mengingat banyak calon jamaah haji yang usianya sudah lanjut, maka akan sangat bijaksana untuk saling melindungi melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar