Gandeng FMDKI dan FMRJ, FKMI-UA Gelar Baca Qur’an Dapat Qur’an

GORONTALO, (PN) – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Gorontalo Bekerjasama dengan Forum Muslimah Raudhatul Jannah (FMRJ) dan Forum Kajian Mahasiswa Islam Ulul Albaab (FKMI-UA) adakan kegiatan “Baca Qur’an Dapat Qur’an”.

Kegiatan tersebut berlangsung Kamis, (14/04/2022) pukul 16.00 – 17.25 WITA, di depan Gerbang Kampus Universitas Negeri Gorontalo.

Tebar Qur’an ini perdana dilakukan secara Offline yang juga berkolaborasi dengan pesantren Tahfidz Fathun Qorib dan berhasil membagikan sebanyak 109 Al-Qur’an.

Fahri Parebba, selaku ketua FKMI-UA berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk para mahasiswa dalam membaca Al-Qur’an.

“Semoga melalui tebar Qur’an ini, bisa menjadi motivasi dan mengingatkan untuk terus membaca Al-Quran meskipun masih aktif dengan jadwal perkuliahan, terlebih lagi di bulan Ramadhan, bulan yang Al-Quran turun didalamnya,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Susanti Abas, selaku ketua FMDKI Daerah Gorontalo, berharap agar kegiatan ini dapat menambah rasa cinta terhadap Al-Qur’an

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah rasa cinta terhadap Al-Qur’an dan memotivasi agar senantiasa selalu membaca dan mengamalkan Al-Qur’an,” ucapnya.

Pada tebar Qur’an tersebut terlihat antusias Mahasiswa yang mengantri menunggu giliran membaca Al-Qur’an.

Yulinda, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tebar Qur’an tersebut merasa senang dan bersyukur.

“Dari awal melihat flayernya jujur saya senang dan bersyukur karena adanya kegiatan seperti ini, karena bisa menambah ilmu tentang hukum-hukum tajwid, selain itu juga bisa dapat hadiah Al-Qur’an,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris tersebut berharap kegiatan seperti ini akan terus di rutinkan setiap bulan Ramadan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus diruntinkan setiap bulan Ramadan, terlebih lagi untuk para mahasiswa yang aktifitasnya lebih banyak di kampus, sehingga jarang membuka Al-Qur’an,” harapnya.

Reporter: Megawati Kadir
Editor: Sinta Kasim

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar