oleh

Demi Kebersihan Kota, Pasukan Kuning Rela Tinggalkan Keluarga di Momen Lebaran

Kota Gorontalo, (PN) — Demi menjadikan wajah kota yang bersih dari sampah, merupakan harga mati bagi petugas kebersihan Kota Gorontalo atau disebut Pasukan Kuning. Meski di momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H, pekerjaan ini pun tetap dilaksanakan.

Terlihat usai pelaksanaan Sholat Ied, Senin (02/04). Pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo bergerak cepat menangani sampah yang berserakan di lokasi pasar Senggol. Mereka rela meninggalkan kegembiraan momen lebaran bersama keluarga demi tugas yang mulia.

“Barusan saya sudah dihubungi pengawas, teman-teman petugas kebersihan sementara melakukan pembersihan dilokasi pasar Senggol,” ujar Kepala DLH Kota Gorontalo, Andris Amir ketika diwawancarai sekitar pukul 10.05 Wita.

Lihat Juga  Adhan Dambea Gelar Syukuran, Pasca Berakhirnya Gubernur Rusli Habibie

Andris mengatakan, sebenarnya pembersihan sudah dilakukan sejak malam sesaat sebelum pasar Senggol ditutup. Hanya saja, kata Andris, pasca dibersihkan, para pedagang membongkar lapak yang mengakibatkan lokasi pasar Senggol kembali dihiasi sampah.

“Tapi kami tidak mempersoalkan hal itu. Nanti akan kami bersihkan lagi. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban Dinas kami,” tutur Andris.

Terakhir, Andris meminta maaf kepada seluruh warga Kota Gorontalo yang merasa terganggu dengan adanya sampah di pasar Senggol ini. “Insya Allah, sore nanti, semua sampah sudah terangkut,” tutup Andris.(**)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed