Marten Taha Hadiri Haul Syech Ali Rahman Ke-1

Kota Gorontalo, (PN) – Walikota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, S.E., M.Ec.Dev. menghadiri Peringatan Haul Syech Ali Rahman atau yang dikenal dengan Bapu Mato Mela, Ta Ja Oyibuo yang dilaksanakan pada Selasa 10 Mei 2022 / 9 Syawal 1443 Hijriah yang bertempat di Masjid Al-Ikhwan Kel Bulotadaa Barat.

Dalam sambutannya, Marten mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan Haul Pertama Syech Ali Rahman yang merupakan hasil sinergitas Pemerintah Kota Gorontalo dengan seluruh masyarakat dalam menyukseskan wisata religi di Kota Gorontalo.

“Tercatat pada arsip pemerintah ada 22 makam keramat yang pemeliharaannya dan promosi menjadi wisata religius yang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Gorontalo. Ke Depan, makam Syech Ali Rahman akan kita masukan sebagai bagian dari wisata religi yang ada di Kota Gorontalo. Nantinya, pemerintah akan melakukan penataan akses jalan dan informasi mengenai Syech Ali Rahman,” ungkapnya.

Ia berharap semoga acara seperti ini akan terus digalakkan setiap tahun karena merupakan sebagian ikhtiar untuk tidak melupakan mereka yang berjasa dalam menyebarkan ajaran Islam di Kota Gorontalo.

Peringatan Haul Syech Ali Rahman dilaksanakan pertama kali setelah selesainya pemugaran makam Syech Ali Rahman oleh Majelis Muhyin Nufus Provinsi Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo yang kemudian menjadi dasar untuk diusulkan sebagai Cagar Budaya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar