oleh

Tradisi Malam Tumbilotohe di Kota Gorontalo, Ajang Warga Abadikan Momen

Kota Gorontalo, (PN) — Tradisi malam Tumbilotohe (pasang lampu) di Provinsi Gorontalo merupakan tradisi yang masih terus terjaga hingga saat ini.

Dari pantauan awak media dilapangan, di Kota Gorontalo sendiri, perayaan tradisi malam Tumbilotohe ini dilaksanakan di beberapa tempat yang ada di sekitaran Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

Seperti yang yang diungkapkan Supardi Saleh, warga di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Menurutnya, para warga asik menikmati malam dengan diterangi berbagai macam jenis lampu.

Bahkan, kata dia para warga yang berasal dari wilayah tertentu juga turut bersuka ria dan berswafoto mengabadikan momen tersebut.

Terlebih, dia mengaku lega dengan semarak Tumbilotohe ini, karena sejak 2 tahun berlalu pelaksanaan tersebut ditiadakan dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda.

Lihat Juga  Thariq Modanggu Diangkat Sebagai Bupati Gorontalo Utara

“Perayaan tumbilotohe ini dari 2 tahun kemarin kan tidak ada karena adanya pandemi. Alhamdulillah tahun ini pemerintah memberikan leluasa bisa merayakan tradisi ini,” kata Adi sapaan akrabnya. (IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed