Ryan Kono: Peserta Musrenbang Diharapkan Menjaring Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Kota Gorontalo, (PN) — Mengingat semakin kompleksnya berbagai usulan yang dibahas pada musrenbang, Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono mengajak seluruh peserta Musrenbang RKPD 2023 agar menjadikan pelaksanaan ini sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan.

“Saya berharap pada musrenbang tahun ini, setiap kelurahan yang mendapat prioritas kegiatan fisik/infrastruktur sesuai usulan yang telah disepakati,”

“Dengan syarat bahwa kegiatan yang diusulkan tersebut adalah kegiatan yang telah siap dikerjakan, yakni yang telah ada ded-nya dan tidak bermasalah dari sisi lokasi (lahan),” kata Ryan

Lebih lanjut, Ryan menjelaskan dalam diskusi musrenbang, diarahkan untuk mengerucutkan berbagai usulan menjadi usulan prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah dan mengacu pada tema RKPS tahun 2023 yakni pada “pembangunan infrastruktur untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi serta reformasi sosial”.

Terlebih, kata dia dalam melaksanakan penyusunan berbagai rencana kegiatan tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, ekonomis sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Secara tepat dan proporsional dapat ditetapkan berbagai kegiatan yang diusulkan untuk dibiayai dari APBD Kota, APBD Provinsi dan APBN,”

“Untuk kegiatan yang dibiayai dari kedua sumber pendanaan yakni APBD Provinsi dan APBN dapat dirumuskan untuk diusulkan pada forum OPD Provinsi dan musrenbang Provinsi,” tungkasnya. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar