Desa Dulangeya Raih Prestasi Dan Berhasil Bangun RLH 11 Unit

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Desa Dulangeya, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, dalam pemberdayaan masyarakat lewat pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 11 Unit yang telah selesai dan sudah diserahkan pada masyarakat yang berhak mendapatkan RLH.

“Selain itu juga, pembangunan jamban sebanyak 9 Unit, draenase sepanjang 300 meter dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 44 Kepala Keluarga selama 12 bulan dan masing-masing mendapatkan 600 ribu/KK, penyalurannya tepat sasaran, sesuai regulasi serta tepat waktu. Sehingga Kementerian Desa memberikan Penghargaan bagi Pemerintah Desa Dulangeya yang di anggap berhasil salurkan BLT tepat waktu” jelas Kepala Desa Dulangeya Tambrin Ibrahim, Jumat (19/03/2021).

Masih ada juga penghargaan seperti desa terbaik Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dari Dinas Kesehatan, Piagam penghargaan dari kesehatan, keterlibatan PKK dalam kegiatan Posyandu dan terbaik dua Posyandu se Kecamatan Botumoito. Namun penghargaan ini telah memberikan spirit baru dan motivasi bagi seluruh Pemerintah Desa Dulangeya untuk melaksanakan program di desa secara berkesinambungan.

Sementara program yang akan di laksanakan di tahun 2021, pencegahan dan penanganan Stunting lewat alat-alat kesehatan, dan dalam pemberdayaan masyarakat nelayan dan petani (Perahu Fiber, alat semprot dan pemangkas), dana penyertaan modal bagi BUMDes (Penggemukan sapi), serta penanganan covid-19.

Jalan tidaknya program di desa tidak lepas kerjasama bagi pemangku kepentingan di desa, namun yang lebih utama lagi adalah dukungan masyarakat dan kontrol dari masyarakat sangat di butuhkan setiap program yang akan di laksanakan di desa sehingga program tersebut bisa berjalan lancar dan maksimal. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar