Kades Apitalawu Jabat Ketua Asosiasi Desa Pesisir Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara

GORONTALO, (PN) — Kepala Desa Apitalawu Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo Ismail Hadjarati terpilih sebagai Ketua Asosiasi Desa Pesisir Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara setelah perwakilan kepala-kepala desa yang tergabung dalam asosiasi tersebut menandatangani dan membacakan Deklarasi Desa Pesisir Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara pada Senin (7/2) di Ruang Rapat Senat Universitas Negeri Gorontalo.

Ismail mengatakan bahwa langkah awal yang akan dia lakukan bersama dengan Asosiasi Desa Pesisir adalah menyatukan pikiran atau gagasan semua desa yang ada di pesisir Teluk Tomini dan Maluku Utara agar bisa bangkit bersama dengan potensi yang ada di desa masing-masing.

“Selama ini, kita terlalu terlena dengan apa yang diberikan oleh pemerintah, sementara tidak sempat memikirkan potensi yang ada di desa masing-masing. Ternyata desa kita memiliki potensi, khususnya potensi di bidang perikanan dan kelautan,” ungkapnya.

Ismail berharap agar desa-desa pesisir mendapatkan dukungan dari pemerintah khususnya kementerian yang menangani bidang perikanan dan kelautan agar potensi yang ada di desa-desa pesisir lebih bisa dimaksimalkan lagi.

“Kami mengapresiasi peran Universitas Negeri Gorontalo yang sudah menginisiasi terbentuknya Asosiasi Desa Pesisir. Hal ini adalah kolaborasi yang sangat tepat untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus kedepan,” pungkasnya.(**)

Komentar