Pilkades! Anas Jusuf Ingatkan Penjabat Kades Jangan Bermain-Main Bersama Calon Kades

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemilihan Kepala Desa yang ada di tiga puluh desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Boalemo paling tidak selesai sebelum Ramadhan, dan para penjabat kepala desa jangan bermain-main dengan calon kepala desa karena itu hanya merusak sistem demokrasi yang ada di desa.

Penegasan ini di sampaikan Bupati Boalemo Anas Jusuf saat memberikan arahan kepada para camat, penjabat kepala desa, dan panitia e-Voting yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD di ruang vicon Kantor Bupati, Kamis (20/1/2022).

“Jika alat e-Voting tidak mencukupi di desa yang menyelenggarakan pilkades, maka laksanakan secara bertahap yang penting pelaksanaannya bisa selesai sebelum ramadhan,” ingat Anas Jusuf.

Dan saya mengingatkan kepada panitia pemilihan dan penjabat kepala desa, agar benar-benar independen, benar-benar netral, dan jangan bapak dan ibu masuk dalam area itu, jika terdapat ada satu atau dua desa penjabatnya dan panitia bermain-main, maka disitulah munculnya kericuhan.

Jadi penjabat kepala desa kata Anas Jusuf, siapa pun calon silahkan bertarung secara obyektif dan himbau kepada masyarakat dalam menentukan pilihan, pilihlah calon yang memiliki visi misi yang jelas bagi kepentinga desa dan masyarakat.

Di tangan bapak dan ibu demokrasi desa di pertaruhkan, biarlah masyarakat yang menentukan sesuai pilihan mereka sendiri supaya apa pun hasilnya maka itulah hasil pilihan masyarakat itu sendiri. (Adv).

Komentar