RKPD 2022, Sherman Moridu : Sebagai Pijakan Program Kedepan

Boalemo, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Forum Konsultasi Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) tahun 2020 adalah tahun terakhir dalam rangka mencapai RPJMD periode 2017-2022 dalam Pemerintahan Damai yang sudah di setujui DPRD.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kariyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, S.Sos, dan Asisten III, Pimpinan OPD Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Grand Amalia Hotel Tilamuta, Jumat (19/02/2021).

“RKPD nantinya, setelah kita sepakati, maka menjadi dasar dalam rangka penyusunan KUA Kebijakan Umum dan Anggaran PPAS atau prioritas laporan anggaran sementara,” ungkap Sekda Sherman Moridu.

Keinginan Sekertaris Daerah Sherman Moridu, sebagai upaya RKPD yang bisa menilai RPJMD untuk meningkatkan anggaran sesuai Peraturan Daerah yang telah ditetapkan.

“Kami berharap, insyaallah RKPD ini bisa mengevaluasi sejauh mana RPJMD pada tahun terakhir untuk tahun 2022, sehingga nantinya LKPJ lima tahunan berakhir, tahun anggaran bisa sempurna sebagaimana yang diharapkan oleh DPRD melalui Peraturan Daerah RPJMD 2017-2022” harap Sherman Moridu.

Selain itu, kita saat ini berdampingan dengan Covid-19, tentunya apa yang menjadi tema RKPD baik provinsi maupun kabupaten, tentunya perlu ada singkronisasi dalam rangka untuk menguatkan apa yang menjadi tujuan khusus Kabupaten Boalemo.

“Mulai tahun ini, Kota Tilamuta sudah akan ditata, kemudian pelabuhan Tilamuta dan beberapa imprastruktur dasar, dan ini akan kami lanjutkan pada tahun yang akan datang. teristimewa bagaimana penataan yang ada di Pelabuhan Tilamuta agar dalam rangka pemulihan ekonomi dan menumbuhkan UMKM, dan bisa berjuang menambah keindahan wilayah Kota Tilamuta tentunya ini menjadi prioritas kami” tutup Sherman Moridu. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed