Workshop Penyusunan Soal Jenjang, Sherman Moridu : Siapkan Anak Didik Kita Mampu Hadapi Tantangan

Kota Gorontalo, (PN) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo menggelar Workshop Penyusunan Soal Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan di Aula Hotel New Rachmat Kota Gorontalo, Rabu (23/02/2021).

Pada penyampaian Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., didampingi Kadis Dikpora Hasan Makuta, S.Pd., M.Si., dalam penyusunan perakitan soal harus 30 persen berbasiskan akademik, dan dalam penyusunan soal pada anak didik kita sudah bergeser yang sebelumnya kita kenal ujian namun sekarang asesmen kepotensi minimum.

Artinya kita menyusun soal sesuai era saat ini supaya anak didik kita masuk ke sekolah selanjutnya mampu bersaing dengan anak didik diluar sekolah kita, sebab saat ini sudah era digitalisasi dan anak didik kita sudah harus mampu beradaptasi setiap perkembangan teknologi saat ini.

Dan ini semua sangat di tentukan oleh tenaga pendidik dan berkembang tidaknya anak didik kita sangat tergantung pada tenaga pendidik, sebab mereka ini aset bangsa yang harus di jaga, di kembangkan, sesuai tuntunan zaman milenium saat ini.

Kita harapkan anak didik kita bisa berprestasi, mandiri, dan bisa berhasil dengan baik, sehingga dalam penyusunan asesmen kepotensi minimum ini bisa menjawab tantangan zaman dan mempersiapkan anak didik menghadapi masa depan. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed