Kompetensi Jabatan Untuk Menempatkan Pejabat Sesuai Keahliannya

Boalemo, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mengelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2021, yang dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf yang di wakili Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., bertempat di Kantor Bupati, Jum’at (12/3/2021).

“Kompetensi dilakukan guna menempatkan pejabat sesuai keahliannya sekaligus dalam rangka untuk meningkatkan berbagai kemampuan bagi setiap ASN demi kemajuan daerah, apa lagi BoalĆØmo adalah daerah yang mekar pertama di Provinsi Sulawesi Utara dan melahirkan Gorontalo, dan sudah seharusnya Boalemo harus sejajar seperti daerah lain” kata Sekda Sherman Moridu.

Olehnya Sherman Moridu mengatakan, uji kompetensi bagi para pejabat untuk menentukan pejabat yang tepat sesuai kompetesi dan bekerja secara profesional, kompetensi kepribadian, dan menejerial, sehingga sangat diharapkan untuk bagaimana memacu berbagai upaya-upaya yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Berbagai hal kita masih perlu ada upaya-upaya untuk memajukan daerah dari berbagai sektor apalagi ini satu rumpun pendidikan, baik dinas pendidikan maupun arsip daerah” kata Sherman Moridu.

Selain itu Sherman Moridu menghimbau, adanya kegiatan uji kompetensi, bisa melahirkan wawasan yang luas serta dapat melahirkan berbagai inovasi dalam membangun daerah itu sendiri.

Terakhir Sherman Moridu berpesan, bagi para pejabat yang akan diuji supaya dapat melahirkan gagasan dan ide untuk mendukung Pemerintahan Damai terutama program RPJMD yang tinggal satu tahun untuk kita sempurnakan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten III Yakop Yusuf Musa, S.Sos., MM., Ketua Pansel Prof. DR. Rauf A. Hatu, M.Si., Kepala BKD-Diklat Alimudin dan Pejabat yang ikut serta uji kompetensi. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed