Lahirkan Inovasi Baru di Pemerintahan Damai

Boalemo, (PN) – Menyangkut inovasi dari ASN sepertinya perlu diangkat kepermukaan, guna memaksimalkan program Damai, apa lagi sudah mendekati detik-detik berakhirnya pemerintahan DAMAI.

“Karena sejak diberikan tugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati, saya turun langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam program DAMAI, seluruh ASN kami tantang lakukan inovasi-inovasi, lakukan terobosan-terobosan yang baru” ucap Anas Jusuf, di Hotel Grand Amalia, Senin (8/03/2021).

Anas Jusuf mengucapkan rasa syukur karena ada beberapa OPD yang sudah mulai menjalankan tugas dan inovasi, meski dinilai belum terlalu nampak tapi ini merupakan kegiatan yang sangat produktif.

“Alhamdulillah di beberapa OPD sudah mulai muncul walaupun memang belum terlalu nampak bahkan untuk memonitor inovasi-inovasi yang di lakukan pada saat, kami berada di luar daerah kita bikin zoom meeting hanya untuk mengevaluasi sejauh mana inovasi-inovasi dan terobosan OPD yang di lakukan, walaupun memang kita akui masih kurang tetapi paling tidak sudah muncul inovasi-inovasi yang di gagas oleh OPD” jelas Anas Jusuf.

lebih lanjut Anas Jusuf menjelaskan, ada beberapa dinas melaporkan melalui zoom meeting terkait inovasi yang telah di gagas disetiap OPD.

“Pertama Dukcapil sistemnya sudah online, apapun yang diurus itu tidak perlu ke kantor cukup melalui format aplikasi tidak perlu harus antri, kemudian Dinas Pangan menggagas Boalemo Mopomulo, walaupun sudah di gagas oleh Kepala Dinas sebelumnya tapi dikembangkan di buat inovasi lagi oleh Kepala Dinas Pangan misalnya orang yang mau Nikah harus mau nanam 1 pohon, Ini adalah kerja sama dengan dukcapil, begitu juga dinas Kesehatan” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekertaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, para ASN serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar