Anas Jusuf : Perbaiki Pola Kerja Dan Tingkatkan Pelayanan Publik

BOALEMO, (PN) – Dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, masih banyak yang perlu dibenahi dan di perbaiki terutama terhadap pelayanan publik, Rabu (19/5/2020).

Sampai saat ini masih banyak tugas yang harus di tuntaskan, namun sampai sekarang belum juga ada peningkatan yang signifikan. Hal ini di sampaikan Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf saat memimpin Apel di lingkungan Kantor Badan Kepegawaian Daerah – Diklat Kabupaten Boalemo.

Sering menjadi persoalan yaitu kedisiplinan kerja terutama untuk peningkatan kinerja khususnya pelayanan publik dalam dinas termasuk BKD yang harus digenjot karena masih ternilai sangat rendah. “Kemarin setelah dilakukan penilaian dari Ortala yang saya tugaskan khusus untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan publik, termaksud di BKD-Diklat, nilainya 20, artinnya bukan rendah lagi, tetapi sangat rendah,” kata Anas Jusuf.

Olehnya Anas Jusuf mengungkapkan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab harus dimaksimalkan bukan hanya berfokus dalam satu program saja, akan tetapi harus melaksanakan aturan yang telah ditetapkan karena dampaknya pada dinas masing-masing.
“Kita bukan ingin mengejar nilai daripada pelayanan publiknya bukan, tetapi faktor-faktor pendukung terhadap pelayanan publik disemua bidang, di semua dinas, kantor, badan, masih sangat rendah,” jelas Anas Jusuf.

Dari sekian jumlah dinas di Boalemo, hanya dua dinas yang bagus nilainya, antara lain adalah Dinas Dukcapil dan PTSP, hal ini menjadi pertanyaan mengapa dinas lain bisa sedangkan yang lainnya masih belum maksimal.

Oleh sebab itu, Anas Jusuf menghimbau kepada seluruh para ASN, agar kiranya dapat merubah pola kerja yang teratur, terarah dan targetnya jelas sesuai program yang telah ditetapkan. (YH).

Komentar