Ketua DPRD Eka Putra : Menempatkan ASN Sesuai Kompetensinya

Boalemo, (PN) – Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo begitu mendesak guna menganalisi sejauh mana kualitas kinerja serta kedisiplinan dari ASN.

“Atas nama oimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Boalemo sangat mengapresiasi pelaksaan kegiatan karena kegiatan seperti ini telah membantu DPRD menjalankan perannya dalam hal pengawasan terhadap pelaksanaan keputusan atau kebijakan pemerintah daerah terkait manajemen ASN” ucap Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho di Hotel Grand Amalia, Senin (08/03/2021

Kompetensi ASN sangat penting dan berpengaruh terhadap program kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah, jika tidak didukung oleh para ASN yang ditempatkan sesuai kompetensinya. Maka akan sulit untuk mencapai target-target yang diharapkan begitu pula sebaliknya jika tidak sesuai kompetensi maka tidak melampaui target.

Tidak sampai disitu, bahkan berpotensi melahirkan inovasi yang brilian dalam melaksanakan kinerja sehingga menjadi kebanggaan daerah, tetapi apa yang dilakukan berjalan sesuai mental masing-masing.

“Di Kabupaten Boalemo, sejak berdirinya Kabupaten Boalemo, sudah banyak ASN yang mengikuti berbagai macam workshop berbagai macam aturan, berbagai macam regulasi tetapi apa pun yang kita lakukan kalau mentalnya tidak baik tidak akan baik juga.

Terakhir Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, meminta merubah semua apa yang terjadi, demi kepentingan perkembangan dan program daerah, supaya dapat memberikan peran, baik karena saat ini ASN dinilai sudah tidak ada lagi berinovasi.

“Kita rubah minset, namun saya memohon maaf saat ini para ASN yang ada di Kabupaten Boalemo seperti mati surih tidak ada lagi inovasi apapun visi/misi pemerintah daerah karena tidak di tunjang oleh ASN-ASN yang handal yang punya kompotensi, yang punya pemikiran, yang punya wawasan, yang punya ide-ide brilian, maka tidak akan maju daerah” tutup Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho. (YH).

Komentar