Ketua DPRD Boalemo : Jagalah Anak Didik Dari Gangguan Smartphone

Manado, (PN) – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, saat memberikan pidato politiknya pada kegiatan Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD), keluarga punya peran penting menjaga anak didik dari gangguan gadget atau smartphone.

Sebab, di era modern ini semua aktivitas dipengaruhi digitalisasi dan kemajuan teknologi. Penguatan Parenting Digital bagi Kerukunan Keluarga Anggota DPRD (KKAD) Kabupaten Boalemo bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), menjadi kesatuan begitu pentingnya peran kita semua, di Manado, Senin (15/02/2021).

Eka menambahkan, masa depan anak sangat di tentukan dari pola pendidikan dan lingkungan yang baik. Tentunya sebagai orang tua, perlu mengasa karakter anak didik yang lahir di era milenial serta beradaptasi bersama pandemi.

“Kemajuan digital, jika kita membiarkan, akibatnya bahaya, sebab anak-anak jadi generasi penerus bangsa dan jangan terlena pengaruh perkembangan elektronisasi” harap Karyawan Eka Putra Noho didampingi Ketua KKAD DPRD Boalemo, Yanti Manan bersama Kadis DP2KBP3A Kabupaten Boalemo, Robert Pauweni.

Untuk itu, KKAD sendiri perlu menjadi pelopor dalam menerapkan digital parenting bagi semua kalangan anak, karena anggota KKAD tercatat sebagai publik figur, baik dari tenaga pendidik, kalangan pengusaha, birokrasi maupun profesi lain yang sangat berhubungan bersama elemen masyarakat dan kaum milenial. (YH).

Komentar