Musrenbang RKPD Kecamatan Botumoito, Sherman Moridu : Musrenbang RKPD Terakhir Pada Pemerintahan Damai

Boalemo, (PN) – Pemerintah Kecamatan Botumoito menggelar Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan, dimana dalam penyampaian Sekretaris Daerah Sheman Moridu, pada musrenbang RKPD adalah Musrenbang tahun terakhir untuk tercapainya visi/misi Pemerintahan Damai.

“Diharapkan keseriusan peserta musrenbang sangat menentukan arah program kerja prioritas dan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan bagian dari agenda rutin perencanaan pembangunan daerah yang tujuannya mempertajam penyelarasan dan kesepakatan usulan prioritas dalam pembangunan desa” kata Sekda Sherman Moridu, Selasa (02/03/2021).

Sehingga kegiatan prioritas harus di masukkan dari desa sesuai tupoksi OPD, dan kita sadari saat ini anggaran di desa sudah cukup besar dan regulasi desanya cukup jelas. Jadi desa harus bersyukur telah berdiri sendiri dengan adanya undang-undang desa, sehingga sangat penting kegiatan yang di kerjakan di seluruh desa sesuai prioritas dan keinginan masyarakat.

Dan Musrenbang RKPD Kecamatan akan menentukan arah pembangunan di Kecamatan Botumoito, apa lagi Botumoito sangat berdekatan dengan ibu kota Boalemo bahkan Botumoito hasil pemekaran dari ibu kota sehingga tidak akan terjadi perbedaan pembangunan disini dengan kecamatan Tilamuta.

Kecamatan Botumoito adalah kecamatan yang terluas dan tingkat pembangunan, kesehatan, pendidikan, dan lainnya sudah sama dengan Tilamuta sangat maju, dan saya mengingatkan kepada pemerintah desa dan kecamatan, agar menginventarisasi para pemuda di atas 17 tahun untuk segera mengurus KTP, dan mudah-mudahan lewat Musrenbang RKPD Kecamatan Botumoito ini dapat mengakomodir kegiatan prioritas.

Musrenbang RKPD Kecamatan turut di hadiri Kabag Pemerintahan Nurdin Djaini, Bappeda, Camat Botumoito Jefri Laluku, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat. YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed