oleh

Fokus Optimalisasi Kinerja, Anas Jusuf : Memaksimalkan PD Bersumber Dana Perimbangan Dan Dana Insentif

Kota Gorontalo, (PN) – Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalemo, Ana Jusuf, kegiatan diskusi Fokus optimalisasi kinerja pemerintah daerah melalui pengelolaan pendapatan daerah yang bersumber dari DAU dan DID begitu penting.

“Manfaatnya sangat besar bagi pemerintah daerah untuk peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan dan dana insentif daerah” kata Anas Jusuf yang turut dihadiri Direktorat Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Sopyan, M.Si., Sekretaris Daerah Sherman Moridu dan Pimpinan OPD, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jumat (26/02/2021).

Kata Anas, pendapatan transfer dana perimbangan yang bersumber dari Dana alokasi umum (DAU) untuk di Boalemo tahun 2020 dan tahun 2021 mengalami refocusing yang di gunakan untuk penanganan Covid 19.

Untuk itu, pemerintah Boalemo melaksanakan diskusi fokus dengan Dirjen Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri RI terutama dalam peningkatan pendapatan daerah pada tahun-tahun yang akan datang guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Boalemo.

Anas berharap, pimpinan OPD agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena kegiatan ini sangat penting untuk memenuhi data-data sebagai persyaratan dalam peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari dana akokasi umum (Dau) dan dana insentif daerah kedepan. (HMS/YH).

Komentar

News Feed