Anas Jusuf Sampaikan Ini Pada Operasi Gelar Pasukan Lilin Otanaha

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID — Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Otanaha 2021 tingkat Kabupaten Boalemo yang di gelar secara serentak oleh jajaran polri, bertempat di Lapangan Kantor Polres Boalemo, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanan Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf sekaligus sebagai Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan ini di lakukan sebagai bentuk pengecekan akhir operasi Lilin Otanaha 2021, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.

“Baik dari aspek personal, sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya. Perayaan natal dan tahun baru bagi masyarakat secara yudiporsal yang di rayakan dalam bentuk ibadah, dan perayaan pergatian tahun ditempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian yang tentunnya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kanterlinlantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,”.

Olehnya polri menyelenggaran operasi lilin 2021 yang akan di laksanakan selama sepuluh hari, mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan protokol kesehatan, meningkatkan propentif, secara humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan propesional, guna mencegah penyebaran covid-19. Sehingga masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru dalam kondisi aman, nyaman, tentram, dan damai.

Dalam operasi lilin 2021 ini, polri mempersiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI, 55.806 instansi terkait lainnya, personil tersebut akan di tempatkan pada 1067 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait ganguan kamtibmas dan kansertilantas dan 607 pos pelayanan, untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasion, terminal, bandara dan pelabuhan, dan lain-lain. (Adv).

Komentar