oleh

Kukuhkan Kepengurusan Konsorsium, Anas Jusuf : Kita Bangun Boalemo Secara Bersama

Boalemo, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan dan dirangkaikan Pengukuhan Konsorsium Ormas Kabupaten Boalemo Tahun 2021 yang di gagas oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Lahirnya konsorsium, urusan kepentingan daerah adalah tanggung jawab bersama untuk membangun daerah, selain itu, sinergitas antara pemerintah daerah, ASN, Ormas, LSM, OKP, sebagai mitra dalam hal pembangunan di bidang ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya, agar terus di jaga bersama” kata Anas Jusuf saat melakukan pengukuhan kepengurusan yang turut di hadiri oleh Ketua DPRD Karyawan Eka Putra dan Kakan Kesbangpol Asni Jusuf, Senin (22/2/2021).

Selain itu, Anas juga menyampaikan, meningkatnya pemahaman dan pengembangan kapasitas organisasi kemasyarakatan begitu penting, serta mensosialisasikan setiap regulasi terkait LSM dan Ormas, serta menyakinkan kepada publik bahwa selain organisasi mandiri perlu juga menghimpun dalam suatu perkumpulan besar yaitu Konsorsium yang di dalamnya LSM, Ormas, dan OKP di Kabupaten Boalemo.

Lihat Juga  Kadis Kominfo Boalemo, Jurnalis Harus Damai Dan Bersatu

“Insyaallah kedepan, hadirnya Ketua DPRD, kita akan berdiskusi banyak, berdialog, dan peran-peran apa yang akan di laksanakan oleh konsorsium, sehingga kedepan konsorsium ini bisa bergandengan tangan, baik dengan teman-teman yang ada di legislatif maupun eksekutif yang tujuannya mulia, peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boalemo” tambah Anas Jusuf.

Terakhir Anas Jusuf berharap, organisasi kemasyarakatan ini, dapat memiliki peran konsultatif, advokatif, edukatif serta mempunyai fungsi penyalur aspirasi masyarakat, ini juga menjadi salah satu tujuan dibentuknya konsorsium, untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Boalemo kedepan. (YH).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed