Pemda Boalemo Mendukung Pelaksanaan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini

Kota Gorontalo, (PN) – Meeting regional kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara untuk revitalisasi kawasan teluk tomini dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi dan investasi di Hotel Dumhil UNG, dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., Sabtu (12/6/2021).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Boalemo menyampaikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara dalam revitalisasi kawasan teluk Tomini untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi dan investasi perdesaan dan ini sangat penting” ungkap Anas Jusuf.

Menurut Anas Jusuf, dimana daerah-daerah di sekitar teluk tomini telah sepakat untuk saling menunjang pada musim-musim tertentu, kadangkala hasil pertanian tidak merata, ada kalanya di satu daerah itu mahal dan di daerah lain murah, sehingga adanya regional meeting ini saling memberi informasi dan saling memberi dukungan sesama daerah.

Sedangkan kami di Tilamuta memiliki pelabuhan, harapannya pelabuhan ini menjadi daya dukung untuk menjadi salah satu jalur transportasi, khususnya dalam teluk tomini. Sebab pelabulahan Tilamuta ini posisinya sangat sentral dan strategis, dan mudah-mudahan adanya regional meeting dapat menjalin hubungan kerjasama antara daerah-daerah yang ada di sekitar teluk Tomini.

Selain itu, Pemerintah Boalemo menerima bantuan sarana dan prasarana pengembangan obyek wisata Pantai Ratu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta sejumlah 400 juta dari Kementerian Desa, Pemukiman, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. (Adv).

Reporter/Penulis : Yestin Harun
Editor : RH

Komentar