oleh

Gubernur Gorontalo Resmi Melantik Bupati dan Wakil Bupati Tiga Kabupaten

GORONTALO (PN) — Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato oleh Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, dengan mengucapkan syukur kehadirat tuhan yang maha esa atas rahmat dan taufiknya pada hari ini jumat tanggl 26 februari 2021 resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020.

“Saya Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Nelson Pomalingo sebagai Bupati dan saudari Hendra Hemito sebagai Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, saudara Saiful Mbuinga sebagai Bupati dan saudari Suharsi Igrisa sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, saudara Hamim Pou sebagai Bupati dan saudari Merlan S. Uloli sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango,”ucap Rusli

Lihat Juga  Polsek Tolangohula Bersama Gugus Tugas Asparaga Lakukan Random Sampling Tes Swab Antigen Covid-19

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah di bacakan tadi saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,”sambung Rusli saat pelantikan di Teras Rumah Dinas Gubernur. Jumat (26/02)

Pada awalnya, pelantikan ini akan di laksanakan secars via zoom atau during akan tetapi untuk Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie mengajukan permohonan untuk dapat melaksanakan secara luring dengan ketentuan yang telah di tetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dan sebelumnya, Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik menegaskan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara tatap muka maupun secara virtual pada 26 februari 2021 itu di laksanakan terbatas dengan di hadiri 25 orang saja.

Lihat Juga  Cek Penerapan Prokes PPKM Level 3, Forkopimda Sidak Pasar Moodu Kota Gorontalo

Di 25 orang yang hadir tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah di lantik bersama yakni di hadiri juga Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Ketua DPRD dari masing-masing Kabupaten dan Pasangan dari Bupati dan Wakil Bupati, dan juga saksi-saksi berserta rohaniawan.(IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed