oleh

Anas Jusuf Berharap Agar Gubernur Dapat Memprioritaskan Boalemo di Tahun 2021

Boalemo, (PN) – Dalam rangka mengevaluasi program tahun anggaran 2020 dan pemaparan program tahun anggran 2021 sumber dana APBD/APBN, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang bertempat di Kantor Bupati, Selasa (16/02/2021).

Di awal sambutannya, Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan seluruh jajarannya yang telah berkenan melakukan kunjungan kerja di Bumi Boalemo Damai Bertasbih.

[irp posts=”2118″ name=”Gubernur Rusli Habibie Mangkir Dipersidangan Korupsi GORR Gorontalo”]

“Kami yakin melalui kunjungan kerja ini, Gubernur berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi yang mnjadi permasalahan aktual, palaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Boalemo. Dan harapannya nanti akan dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang efektif ditingkat Provinsi untuk membantu pementasan ketertinggalan di Kabupaten Boalemo,” kata PLT Bupati Anas Jusuf.

Dan Boalemo di tahun 2019 hingga 2021 perekonomian selama kepemimpinan Pemerintahan Damai terus mengalami peningkatan, misalnya perekonomian secara makro di Boalemo walaupun secara Nasional maupun di Daerah mengalami Guncangan Pandemi Covid-19, namun kondisi perekonomian dapat dilihat dari indikator makro daerah.

[irp]

Selain itu, indikator ekonomi makro merupakan dasar dalam menyusun rencana pembangunan pemerintah dan masyarakat, sebab saat ini pembangunan di Boalemo di lakukan di semua sektor, baik sektor pertanian, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan imprastruktur.

“Sektor ini sebagai pilar pembangunan daerah namun demikian dengan kompleksitas permasalahan dan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Boalemo serta capaian program dan kegiatan pembangunan yang telah di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah pada dasarnya belumlah maksimal,” ungkap Anas Jusuf.

[irp]

Terakhir Anas Jusuf berharap, agar Pemerintah Provinsi Gorontalo lewat Gubernur Rusli Habibie, supaya memprioritaskan daerah Kabupaten Boalemo menjadi kebijakan pembangunan. Namun keterbatasan sumber daya manusia dan pendanaan merupakan kendala utama kami saat ini, dalam kaitan itu pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Boalemo sangat mengharapkan kiranya Gubernur berkenan menempatkan Kabupaten Boalemo menjadi prioritas kebijakan pembangunan Provinsi Gorontalo. (YH).

Komentar

News Feed