oleh

Tinggalkan Kompor Saat Memasak Kue, Dua Bangunan di Pabean Ludes Terbakar

Kota Gorontalo, (PN) — Sebuah rumah dan satu unit rumah makan di Jalan Yosudarso, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo hangus terbakar pada Rabu (27/04) dini hari.

Berdasarkan informasi diperoleh awak media dilapangan, menurut keteragan pemilik rumah makan Maharani Irmawati Mantu (49) mengungkapkan sumber api pertama dilihat pada Pukul 04.05 Wita. Api tersebut berawal dari rumah sdri Sarijan Salilama (60), yang disebabkan dari api kompor yang di tingalkan dalam keadaan hidup.

“Api itu berawal dari kompor yang ditinggalkan Ibu Sarijan karena sementara membuat kue, dan rumah itu bersebelahan dengan RM saya,” katanya

Tak berselang lama, mendengar teriakan warga karena api sudah membesar, korban Irmawati langsung segera berlari keluar dan meminta pertolongan ketetangga sekitar lokasi.

Lihat Juga  Walikota Marten Taha Sambut Kedatangan Pj. Gubernur di Gorontalo

“Saya terbagun dari tidur karena mendengar masyarakat yang berteriak bahwa ada kebakaran, setelah melihat api mulai membesar, saya langsung berlari keluar dan meminta tolong ketetangga sambil menyelamatkan berkas-berkas yang masi bisa di selamatkan,” jelasnya

Selanjutnya, Pada pukul 05.47 Wita pihak Damkar Provinsi, Kota dan Kabupaten Bone Bolango dibantu masyarakat setempat berhasil memadamkan api tersebut.

Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban luka dan jiwa, namun jumlah kerugian material di dua bangunan ini diperkirakan kurang lebih Rp. 200 juta. (IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed