Bupati Anas Jusuf Apresiasi Gerakan Wakaf Al-qur’an di Boalemo oleh IKA SMPP/SMA 3

Boalemo, (PN) — Menguatkan rasa cinta kepada Al-Qur’an dan mutu pendidikan keagamaan di pesantren, para alumni sekolah menengah pertama dan menengah atas, Kota Gorontalo,  membagikan kitab suci ke lembaga pendidikan, yayasan Alkhairat Tilamuta, Boalemo.

Kegiatan religi ini diprakarsai oleh para pengurus IKA SMPP/SMA 3, Kota Gorontalo, merupakan agenda rutin, para alumni yang telah berkecukupan, dengan mengumpulkan dana secara bersama.

Lihat Juga  2000 Vaksin Telah Tiba di Boalemo Dan Ini Alokasi Pendistribusian!

Pembagian Al-Qur’an ini dilakasanakan, pada  Sabtu (06/02/2021),  yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKA SMPP/SMAN 3 Gorontalo, Prof. Syamsu Qamar Badu (Prof. SQB),  menyerahkan 566 buah Al Quran, kepada pondok pesantren Al Khairat di Tilamuta Boalemo, disaksikan oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Yisuf. Al Quran tersebut adalah sumbangan dari para alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo.

Ketua Umum IKA, Prof. SQB menyatakan bahwa hal ini merupakan agenda rutin alumni, untuk memberikan kontribusi nyata bagi daerah, ” Wakaf   mushaf Al Quran ini adalah sumbangan para alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo,  yang memiliki perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan termasuk pendidikan di pondok pesantren.

Syamsu menyampaikan bahwa  organisasi alumni ini mendapatkan permohonan bantuan apa saja, dalam meningkatkan mutu pesantren tersebut.  Tentu, para laumni yang sebagian besar memiliki kepedulian untuk penegembangan pendidikan, tergerak memberikan apa saja yang dibutuhkan oleh mereka.

“Saat menerima bantuan tersebut, pimpinan pondok dan para guru menyampaikan terima kasih & penghargaan yang setinggi2nya kepada alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Mereka mengakui bantuan ini sangat berarti untuk pendidikan dan pengembangan karakter para santri,” kata Prof Syamsu Qamar Badu yang juga mantan rektor UNG ini.

Pada kesempatan itu pula, Plt Bupati Boalemo menyampaikan bahwa  pemerintah Boalemo sangat mendukung program dari para alumni ini, dan sebagai pemerintah sangat terbaantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Penghargaan yang tinggi serta terima kasih kepada para alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Kami berharap, agar pondok memanfaatkan sebaik-baiknya  bantuan ini untuk menunjang proses pendidikan yang nantinya berdampak positif bagi pembangunan daerah,” kata Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat menghadiri  penyerahan bantuan Wakaf Qur’an.

Ketua Umum IKA SMPP/SMAN 3 Gorontalo, Prof. SQB juga mengatakan bahwa organisasi alumni ini akan terus memberikan kontribusinya bagi  pengembangan pendidikan dan lainya. adanya dukungan dari alumni dan masyarakat menjadi penting untuk kelangsungan pengembangan kualitas sumber daya manusia diberbagai bidang.

“Kegiatan sosial keagamaan seperti ini sudah sering dilaksanakan oleh IKA, ditengah keterbatasan yang ada. Pada minggu sebelumnya yakni 30-31 Januari, mereka melaksanakan kegiatan penyuluhan dan latihan ketrampilan kepada petani dan UMKM di Gorontalo Utara,” tutup SQB.(RM)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed