Bank SukutGo : Gaji ASN Gorontalo Terblokir, Ternyata Ini Penyebabnya

Limboto, PN — Polemik pemblokiran para ASN di Bank SulutGo (BSG) yang akhir-akhir ini mencuat dibeberapa media online mendapat tanggapan  dari pihak bank yang selama ini membayarkan gaji ASN.

Menurut Pimpinan Cabang BSG Limboto Kabupaten Gorontalo Ir. Jusuf Husain, MSi, bahwa tidak ada istilah pemblokiran gaji akan tetapi terafiliasi system,  dimana para ASN yang mempunyai kredit di BSG,  apabila pada awal bulan berjalan belum membayar angsurannya,  maka secara otomatis akan terafiliasi sisa dananya yang ada didalam tabungannya.

Jusuf  menjelaskan lagi, potongan itu akan dikembalikan secara otomatis apabila gaji sudah masuk dalam rekening para ASN. ”Pemasukan tagihan untuk gaji -lambatnya tanggal 25 bulan berjalan karena juga pegawai yg mutasi, kenaikan berkala dll agar dilengkapi dipenuhi terlebih dahulu administrasinya sehingga pada pukul 00.00 awal bulan tanggal 1 bulan berjalan gaji sudah masuk ke rekening masing-masing ASN. Dan ini berlaku di semua BSG baik itu BSG di Provinsi Gorontalo maupun di BSG Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Jusuf

Jusuf berharap adanya kerjasama yang baik dari pihak kepala dinas/OPD dan bendahara untuk memasukan tagihan gaji ASN tepat waktu. Semua tergantung Bendahara dan Pimpinan OPD mau tidak terima gaji tepat tanggal 1 bulan berjalan pukul 00:00 bisa ikuti prosedur SOP dimama Pemda/Badan Keuangan maupun Bank di audit oleh BPK RI. terakhir Yusuf menambahkan pada initinya BSG mengutamakan pelayanan dengan senyum dan kasih kepada konsumennya.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar