Temui Wakil Ketua DPR RI, Rusli Perjuangkan Dana PEN

Jakarta, (PN) –– Gubernur Gorontalo  Rusli Habibie menemui Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021). Pertemuan tersebut dimanfaatkan Rusli untuk memperjuangkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Gorontalo tahun 2021.

“Saya memohon dukungan beliau di DPR RI untuk dana PEN Gorontalo tahun 2021. Dana Alokasi Umum (DAU) kita tahun ini terpotong banyak lebih kurang Rp500 miliar sehingga banyak program yang tidak jalan,” jelas Rusli usai pertemuan.

Lihat Juga  Didatangi Gubernur Rusli Habibie, Janda Tua di Masiaga Dapat Bantuan Rumah

Dikatakannya, Provinsi Gorontalo butuh kucuran dana dari pusat untuk menggerakkan infrastruktur dan layanan dasar. Salah satunya pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Rumah sakit provinsi itu diupayakan dapat dibangun dan dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan tipe B.

Lihat Juga  "Kado 23 Januari" Di Ujung Pemerintahan Rusli Habibie – Idris  Rahim, Ada Skandal Korupsi GORR, Kata Adhan Dambea

“Salah satu usulan kita dana PEN 2021 untuk membangun RS Ainun. Saya berharap usulan ini mendapatkan dukungan dari beliau sebagai Wakil Ketua DPR RI,” imbuhnya.

Lihat Juga  Tim Resmob Polda Gorontalo Ringkus Spesialis Pencurian Barang Elektronik

Pemprov Gorontalo mengusulkan pinjaman PEN sebesar Rp908 miliar. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk 17 program kegiatan di tujuh dinas yakni Dinas Perkim, PUPR, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perikanan, Pariwisata dan Dinas Dikbudpora.(Sumber:  Humas Pemprov)

Komentar