PDI Perjuangan Bakal Usung Capres dari Kader Partai

Gorontalo, (PN) — Secara terang benderang dalam HUT ke-50 Tahun PDI Perjuangan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah menyampaikan Calon Presiden (Capres) yang akan diusung adalah berasal dari Kader PDI Perjuangan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bone Bolango, Rahmat Kasadi, S.Kep saat dikonfirmasi awak media, Kamis (26/01).

“Soal nama yang akan diusung menjadi Capres sudah ditegaskan pula dalam Hasil Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) II PDI Perjuangan Bulan Juni Tahun 2022,” jelas Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, adalah Hak Prerogatif Ketua Umum Profesor Doktor Honoris causa Megawati Soekarnoputri.

Terlebih lagi, kata Sekretaris DPC PDIP Bone Bolango itu, bahwa keputusan ini merupakan Keputusan Tertinggi Partai (Kongres Partai) yang ditegaskan lagi dalam Rakernas II Partai Juni 2022,

“Sehingganya seluruh pengurus dan Kader Partai baik tingkat pusat, daerah, kabupaten hingga ke tingkat anak ranting (Dusun) wajib melaksanakan keputusan Ibu Ketua Umum,” tutur Rahmat

Prestasi dan Kemampuan Capres maupun Cawapres

Soal prestasi sampai dengan kemampuan Capres maupun Cawapres, ditambahkan Rahmat, keputusan itu nanti bakal diumumkan oleh Ketua Umum.

“Tentunya sudah tidak diragukan lagi, begitu banyak Kader Partai yang memiliki prestasi Gemilang di pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif. Dan menjadi kebanggan tersendiri bagi kami Kader Partai, karena Ibu Ketua Umum dengan Tegas dan Lugas menyampaikan jika Capres yang diusung adalah Kader Internal Partai,” pungkas Rahmat. (IH)

Komentar