Usai Raih Predikat Prima, Disdukcapil Bone Bolango Kini Diapresiasi Ombudsman RI

Bonebol, (PN) – Sepertinya semua apresiasi di bidang layanan masyarakat telah diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango.

Lihat saja, setelah berhasil meraih predikat prima unit penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kini Dinas Dukcapil Bone Bolango diapresiasi Ombudsman RI.

Lembaga yang menilai pelayanan publik sebuah instansi dengan penghargaan predikat kepatuhan standart pelayanan publik tahun 2022 (opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik).

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Ombudsman Provinsi Gorontalo, Ir. Alim S. Niode, M.Si., kepada Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman, di ruang Sekda Bone Bolango, Rabu (25/1/2023).

Mendapat penghargaan itu, Kepala Dinas Dukcapil Oktavianus Rahman, mengatakan apresiasinya kepada Lembaga Ombudsman RI yang telah memberikan penghargaan yang baik bagi Dukcapil Bone Bolango sebagai instansi dengan penghargaan predikat kepatuhan standart pelayanan publik tahun 2022 (opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik) dengan nilai 87,55 dan masuk pada zona hijau kualitas tinggi.

Kepala Dinas yang getol dalam pemberian pelayanan kependudukan terdepan itu, mengatakan sudah menjadi prioritas utama Dukcapil untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan.

“Semoga apa yang dilakukan Dukcapil dalam memberikan pelayanan publik dengan pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, dan memberikan pelayanan jemput bola bagi masyarakat bisa membantu warga dalam mendapatkan pelayanan dibidang kependudukan,”ujar mantan Kabag Humas dan Kominfo Setda Bone Bolango itu. (Adv/IH)

Komentar