Dalam Silaturrahmi Kebangsaan Nasdem – PKS, Prihatin dengan Kemiskinan di Gorontalo

Gorontalo, (PN) – Dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi antara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejathera (PKS) menggelar kegiatan Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Kantor DPW Partai Nasdem. Minggu (23/05/2021), dengan membicarakan berbagai isu politik.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Nasdem Hamin Pou bersama pengurus teras partai, juga  Ketua DPW PKS Adnan Entengo dengan mebawa rombongan menyambangi kantor DPW Nasdem Gorontalo.

Ketua DPW PKS, Adnan Entengo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai silaturahmi sesama partai, antara PKS dan Partai Nasdem. Yangsudah teruji diberbagai kontestasi politik.

Kedua partai ini nampak berbagi pengalaman, dalam pengelolaan partai, dan prioritas utama memutus rantai politik “Tutuyiha”, perilaku politik yang saling menjatuhkan dalam rivalitas politik. Para pimpinan partai ini sepakat untuk memutus rantai perilaku yang tak sesuai dengan budaya gorontalo, yang bersendikan agama.

“Komunikasi kami sangat menungjang antar Partai Nasdem dan PKS. Selain itu silaturahmi yang kami bangun ini akan terus  terjalin dengan baik,” ujarnya

Tak hanya menjalin Silaturahmi, kata Adnan Partai Nasdem dan PKS juga membangun koalisi untuk mengusung kandidat calon untuk orang nomor satu di Provinsi Gorontalo.

“Namanya dinamika politik sangat terbuka tidak ada sesuatu yang mutlak karna semuanya hanya bisa dibangun lewat komunikasi pasca pemilihan nantinya. Untuk itu, kami PKS dan Nasdem sudah berpengalaman momentum Pilkada 2020 kemarin, dan tentunya sudah terbuka bagi semua pihak,” ungkap Adnan.

Adnan berharap Hamim Pou yang merupakan Bupati Bonebol dua periode ini, dapat memimpin provinsi gorontalo, dengan bekal pengalaman, membangun Bonebol.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou  yakin pertemuan ini dapat membangun Provinsi Gorontalo ke depan menjadi lebih baik lagi. Harapannya, koalisi  ini dapat mengentaskan kemiskinan provinsi ini. Sebab kedua partai heran, begitu banyak anggaran dan program yang berjalan tapi gorontalo masuk dalam deretan provinsi termiskin lima nasional.

Silaturrahmi Kebangsaan yang dilakukan PKS tak hanya dengan partai Nasdem, ditingkat nasional, PPP sudah melakukan hal serupa, yang menggagas poros keumatan.(Ronal)

Komentar