Program “Nasdem Memanggil” Menjaring Bacaleg dari Eksternal Partai

Gorontalo, (PN) — Partai NasDem Gorontalo mulai merencanakan persiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dimana, di bulan Agustus mendatang Partai besutan Ketua Umum DPP, Surya Paloh ini, mulai menyiapkan salah satu program yang dinamakan dengan “NasDem Memanggil”.

Dikonfirmasi usai melaksanakan pertemuan Partai, Sabtu (23/07). Sekretaris DPW Partai NasDem Gorontalo, Ridwan Monoarfa menjelaskan bahwa NasDem Memanggil ini merupakan salah program terbuka untuk umum dalam mencari tokoh-tokoh diluar internal partai.

“Kita mulai menyiapkan program NasDem Memanggil, karena NasDem ini adalah partai terbuka. Tidak membatasi Caleg-calegnya itu hanya pengurus partai, tapi diluar partai yaitu tokoh-tokoh masyarakat juga kita akan panggil,,”

“Jadi kita akan membuka pendaftaran untuk seluruh tokoh-tokoh terbaik Gorontalo untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg),” terang Ridwan

Kedapan, dari nama-nama yang masuk mendaftarkan diri ini, diharapkannya akan di seleksi kembali melalui, segi kapasitas, segi tim, segi logistik (dalam hal mensosialisasikan diri), dan segi kemasyarakatan.

“Empat segi tersebut, kami berharap di dalam program ini, mereka sudah punya penyertaan itu. Dan dari hasil seleksi ini kita akan didik lagi dalam persiapan menjadi politisi,” tandas Sekretaris DPW. (IH)

Komentar