Beri Kuliah Umum Ke Perwira TNI, Rachmat Gobel Minta Jaga Nilai Budaya Indonesia

JAKARTA, (PN) — Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memberikan kuliah umum kepada para perwira siswa Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut Angkatan ke-59 di Jakarta selatan. Senin (14/6)

Kuliah umum bertema :

“Pembentukan Karakter Kepemimpinan Nasional di masa pandemi Covid-19 guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”, yang berlangsung di gedung SESKOAL tersebut diikuti oleh 239 Pasis, termasuk 4 Pasis utusan Negara Malaysia, Pakistan, Singapore, dan Uni Emirat Arab .

Memberikan kuliah umum kepada para calon pemimpin bangsa kedepan, merupakan sebuah kehormatan bagi tokoh noasional penerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Chuo University Tokyo, Rachmat Gobel.

Dalam kuliah umum tersebut, Rachmat Gobel mengatakan bahwa untuk membangun Indonesia Tangguh, kita harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang berkembang di Dunia saat ini maupun di masa depan.

“Para pemimpin kedepan harus memahami betapa pentingnya perkembangan teknologi dunia, namun teknologi jangan sampai melunturkan nilai-nilai budaya kita ,” ungkap Rachmat Gobel.

Kedepan pemerintah dan DPR harus bisa menjabarkan kebutuhan negara kita, untuk menjaga dan memperkuat NKRI terhadap perkembangan global.

Dalam rangka menjaga NKRI, pemerintah dan DPR sudah harus memikirkannya mulai dari sekarang, karena kita sudah masuk di era globalisasi.

“NKRI yang luas dengan sumber daya alam yang melimpah harus dijaga dan diperkuat dengan TNI kita, baik dari persejataan, alusista, dan sember daya manusianya,”tutup Rachmat Gobel.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar