oleh

Pemkab Gelar Apel Pagi, Anas Jusuf : OPD Harus Memiliki Target Yang Akan Dicapai

Boalemo, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo gelar Apel pagi dan dirangkaikan dengan Penandatanganan Pernyataan seluruh OPD yang berkaitan e-Monep.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten, pimpinan OPD, ASN, Camat, dan seluruh honorer dan tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (22/02/2021).

Dalam sambutannya Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, OPD harus memusatkan perhatiannya adalah angka kematian ibu yang melahirkan yang semakin meningkat dikalangan masyarakat.

“Angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten Boalemo masih cukup tinggi dan harus mendapatkan perhatian dari kita semua, karena salah satu indikator juga penilaian di dalamnya meningkatkan derajat kesehatan, sehingga kami berharap segera di ambil langkah-langkah khusus di dinas kesehatan serta seluruh jajarannya di Puskesmas” kata Anas Jusuf

Target itu memang prinsip, bukan untuk dicapai tapi harus dilampaui, namun manakala didalam perjalanannya ada hal-hal yang memang secara non teknis tidak bisa kita capai, bisa saja kita lakukan beberapa catatan-catatan tetapi tidak menurunkan target yang telah di tentukan.

Lebih lanjut Anas meminta, setiap dinas harus ada progres realisasi keuangan dan fisik, dan harus segera di follow-up didalam sambil menyesuaikan angka-angka, supaya jangan nanti sudah ada rapat pimpinan baru berkejaran memasukkan, sehingga perlu meningkatkan kualitas kinerja dalam daerah menjadi lebih maju untuk mencapai tujuan yang maksimal khususnya di Kabupaten Boalemo lebih sejahtera.

“Setiap ada realisasi langsung masukan kesistem, setiap saat ada realisasi keuangan dan fisik masukan kesistem, sehingga pekerjaan kita menjadi rutin dan tidak berkejaran pada saat menjelang rapim, sehingga kadang kala diklaim waktu tidak terselesaikan, nah ini dirubah polanya bulan dimana di bulan Maret 40 persen, Agustus 80 persen, kalau itu kita lakukan insyaallah kita bisa meraih rangking satu tingkat Provinsi Gorontalo” jelas Anas Jusuf. (YH).

Komentar

News Feed