Kabar Baik! Belajar Tatap Muka di Boalemo Akan Segera Dilaksanakan

Boalemo, (PN) – Terkait rencana belajar Tatap Muka, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (15/3/2021).

Dalam rapat tersebut, Anas Jusuf menyampaikan, mengingat keluhan dari masyarakat terkait pembelajaran tatap muka agar bisa dilaksanakan. Olehnya dari hasil rapat Forkopimda menyimpulkan, belajar tatap muka dan Luring akan segera diberlakukan, akan tetapi ada beberapa persyaratan untuk di persiapkan oleh pihak sekolah itu sendiri.

“Perencanaan pembukaan sekolah tatap muka langsung dan luring, akan d laksanakan, pertama berkoordinasi dengan gugus tugas provinsi, mengadakan survey dengan cara membuat surat pernyataan bagi orang tua yang bersedia untuk bersekolah” kata PLT. Bupati Anas Jusuf.

Selain itu, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, tidak semua sekolah yang akan diberlakukan dan Dinas Pendidikan yang akan melakukan pilihan terhadap sekolah yang nantinya akan dibuka belajar tatap muka.

“Kita akan melakukan pada sekolah-sekolah yang sudah siap secara sarana dan prasarana penduduknya sudah siap, kita pilihkan yang betul-betul sudah siap dan mungkin langkah awal belum seluruh sekolah tapi di pilih oleh Dikpora” jelas Anas Jusuf.

Anas Jusuf juga mengatakan, sebelum dibuka pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pihak Dikpora diminta membuat laporan secara tertulis jika sekolah tersebut sudah memenuhi syarat.

“Sebelum sekolah ini dibuka Kadis Dikpora menyampaikan secara tertulis kepada Pemda untuk dibuatkan dalam bentuk surat keputusan, jadi benar-benar disiapkan dulu seluruhnya sebagaimana kami sampaikan, lalu buat perencanaan yang matang untuk menyiapkan sekolah yang siap dan tidak, setelah itu kami akan teruskan kepihak TNI/Polri untuk melakukan pengecekan” kata Anas Jusuf.

Terakhir Anas Jusuf berharap, ketika belajar tatap muka sudah dilaksanakan, agar siswa-siswi maupun guru tetap saja mengedepankan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghendari kerumunan banyak orang.

“Disiplin dan edukasi yang harus di sampaikan kepada anak-anak sebelum dilaksanakan belajar dan mengajar secara langsung, seperti sarannya Ketua DPRD Eka Putra, dijemur dulu supaya membuat imun tubuh meningkat dan kepada anak-anak dianjurkan untuk membawa handsanitaiser tapi yang mampu saja” harap Anas Jusuf. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar