Terima 4520 Dosis, Kota Gorontalo Besok Laksanakan Vaksinasi

Kota Gorontalo, (PN) – Setelah menerima dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi, sebanyak 4.520 dosis vaksin yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, besok pada Jumat, (15/01/2021) Kota Gorontalo akan melaksanakan pencanangan vaksin kepada 2.867 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah masuk daftar prioritas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha setelah meninjau kesiapan pelaksanaan pencanangan vaksinasi Kota Gorontalo, Kamis (14/01/2021).

“Besok tanggal 15 Januari kami akan melaksanakan pencanangan sekaligus pelaksanaan vaksinasi kepada mereka yang menjadi sasaran awal pada penyuntikan vaksinasi,” ujar Marten.

Untuk pembukaan pencanangan pelaksanaan vaksinasi sendiri besok akan dilaksanakan dengan 30 orang pertama untuk divaksinasi, dan setelah itu semua tempat yang sudah menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi seperti Puskesmas dan Rumah Sakit untuk proses vaksinasi tenaga kesehatan.

“Sesudah dilaksanakan pencanangan dan vaksinasi awal mungkin 20 atau 30 orang setelah itu seluruh tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi kita akan buka khususnya tenaga-tenaga kesehatan dalam tahap awal, jadi ada 2.867 yang akan kita vaksin,” tutur Marten.

Dan untuk proses vaksinasi untuk masyarakat Marten menyampaikan akan bergilir sampai satu tahun sampai seluruh masyarakat divaksin, dan untuk Kota Gorontalo sendiri terdata sebanyak kurang lebih 200 ribu jiwa masyarakat yang akan divaksin ujarnya.

“Dan nanti secara bergilir selama satu tahun ini akan dilaksanakan sampai seluruh masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi ini bisa kita laksanakan yang jumlahnya lebih dari 200 ribu jiwa,” tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar