Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Salurkan Voucher BBM Kepada Pengendara Bentor

Kota Gorontalo, (PN) – Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan bantuan berupa voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pengendara bentor yang berada di Kota Gorontalo. Selasa (05/01/2021).

Bertempat di halaman Kantor Walikota Gorontalo, sekitar 7.500 pengemudi bentor mendapatkan voucher BBM dari Pemkot Gorontalo yang dananya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID), penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha kepada perwakilan pengendara bentor.

“Salah satu yang paling terdampak itu ialah para pengemudi bentor, maka kami memberikan dana tapi dalam bentuk voucher BBM kita tidak memberi dalam bentuk uang,” ujar Marten saat diwawancarai usai memberikan voucher BBM secara simbolis, Selasa (05/01/2021).

Marten juga menyampaikan setiap pengendara bentor diberikan 6 buah voucher BBM dan itu bisa ditukarkan di SPBU setempat karena Pemkot sudah bekerja sama dengan SPBU yang berada di Kota Gorontalo.

“Setiap bentor kami berikan 6 buah voucher yang mereka langsung bisa tukarkan di SPBU, kami sudah bekerja sama dengan SPBU,” tutur Marten.

Dan Marten juga menyampaikan dengan 6 buah voucher yang diberikan kepada pengemudi bentor, Marten berharap dapat memulihkan perekonomian masyarakat setelah tahun kemarin terdampak pandemi covid-19.

“Jadi dengan 6 buah voucher itu kami sudah perkirakan dia bisa satu setengah bulan dan sampai dua bulan bisa digunakan untuk meringankan beban mereka, sehingga diharapkan 2021 ini mereka sudah bisa beraktivitas,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar