oleh

Anas Jusuf : Singkronisasi Kinerja OPD Sangat Penting

Boalemo, (PN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo lewat Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalèmo, Anas Jusuf baru kali ini menggelar Coffe Morning yang di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Staf Ahli dan OPD, yang bertempat di Rumah Dinas, Senin (15/02/2021).

“Coffe Morning digelar untuk membahas singkronisasi program OPD tahun 2021, dimana dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan masih banyak yang harus diselesaikan terutama terkait Pemeriksaan Keuangan Daerah oleh Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo”, ungkap PLT Bupati Anas Jusuf.

Sebab tahun lalu pemotongan anggaran secara besar-besaran oleh pemerintah pusat telah terjadi dan ini menjadi salah satu persoalan kita, karena kita terlambat memberikan laporan walaupun memang menurut inspektorat bahwa waktu yang kemarin itu cuma tiga hari, sehingganya dalam diskusi ini, kapan kita bisa mendapatkan angka-angka besaran anggaran yang akan di potong lagi.

Sehingga kita berikan waktu beberapa hari kedelapan bagi seluruh OPD, supaya kita mendapatkan angka-angka angggaran yang akan di potong tentunya lewat TAPD.

Anas minta kepada OPD untuk meningkatkan Dana Alokasi Umum (DAU), supaya OPD harus mampu memberikan peran penting dalam pembangunan daerah menjadi lebih maju, namun perlu membentuk tim bagaimana upaya-upaya meningkatkan DAU. (YH).

Komentar

News Feed