Workshop Lakip Dispora, Sherman Moridu : Wujudkan Inovasi Dan Kesatuan Gerak

Kota Gorontalo, (PN) – Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo menggelar Workshop Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LAKIP) tahun 2020, di hadiri seluruh jajaran Dispora dan kegiatan ini berlangsung di Hotel Rachmat Kota Gorontalo, Senin (15/02/2021).

Dalam penyampaian Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, berbicara menyangkut Lakip adalah urusan wajib dan baru Dispora dari seluruh OPD di Boalemo yang pertama menyelenggarakan Lakip.

Olahnya saya sangat berharap, cobalah kita bermimpi di akhir tahun 2021 ini apa yang akan kita wujudkan, seperti apa kita kedepan, apakah masih sama seperti tahun 2020. Berarti tidak ada perkembangan serta tidak ada inovasi, dan mari kita wujudkan mimpi kita dalam kesatuan gerak dari Lakip menjadi satu kesatuan dalam Sistem Akutabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan juga yang tertuang dalam RPJMD yang sudah jelas arah dan masa depan suatu daerah.

Sebab bicara pendidikan berarti bicara mencerdaskan kehidupan bangsa dan bagaimana delapan standar pendidikan nasional harus segera di capai oleh seluruh perangkat Dispora melalui standar minimal dan ada tiga standar minimal yakni pendidikan dasar, pendidikan paud dan pendidikan kesetaraan.

“Saya berharap seluruh pemangku kepentingan Dispora harus mewujudkan hal itu, supaya mimpi kita membawa pendidikan kearah yang lebih maju lagi hanya di butuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan di Dispora itu sendiri”, harap Sekda Sherman Moridu.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo, Ramli Masi, S.Pd., Workshop Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2020 di gelar supaya ada kesatuan gerak serta singkronisasi dalam satu data dan ini terkait satu sama lain sesama bidang. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed