oleh

Rubah Konsep PKKMB, HIMIKA UNG Fokus Pengkaderan, “Move On” Penggodokan

Gorontalo, (PN) — Setelah sukses melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas, kini pelaksanaannya dilanjutkan ke tingkat jurusan.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (Himika) Univrsitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan PKKMB dengan konsep aman, nyaman dan humanis, Selasa (16/8/2022)

Ketua Umum Himika UNG, Firgiyawan Mustaki mengatakan bahwa, jurusan Ilmu Keperawaran sudah move on dari konsep penggodokan bagi mahasiswa baru, dikarenakan saat ini sudah 5.0 melakukan pengkaderan secara Intelektual.

“Saat ini kami fokus dalam melakukan pengkaderan bagi mahasiswa baru. Sistem pengkaderannya dilakukan secara intelektual bukan lagi secara kontak fisik” katanya.

Antara Tradisi dan Inovasi dalam masa orientasi mahasiswa baru di tingkat jurusan, masalah kerap kali muncul. Seperti, senioritas, bullying, perpeloncoan, kekerasan mental dan fisik yang menimbulkan dampak negatif bagi pelaku maupun korban.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Fenomena ini kerap kali muncul di media massa, pemberitaan-pemberitaan mengenai kasus ini berbeda dengan Himika yang mengelar PKKMB ini dengan konsep aman, nyaman dan Humanis” tandasnya. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar