oleh

60 Peserta Seleksi Prestasi Berdaya Saing Mengikuti Jalur Mandiri

GORONTALO, (PN) – Penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo Jalur Mandiri tahun 2022 untuk seleksi prestasi berdaya saing telah memasuki tahapan wawancara, tercatat sebanyak 60 pendaftar mengikuti tahap seleksi yang wajib diikuti oleh calon mahasiswa.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Zumriyati Mohamad, M.Pd, mengungkapkan untuk pendaftaran prestasi berdaya saing berjumlah 68 pendaftar, namun yang mengikuti tahapan wawancara hanya 60 pendaftar saja.

Menurutnya wawancara merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh pendaftar jalur mandiri seleksi prestasi berdaya saing, dimana nantinya pihak UNG akan mengkonfirmasi secara langsung data portofolio yang diberikan pendaftar khususnya pencapaian prestasi.

“Data yang diupload melalui laman pendaftaran akan disesuaikan dengan sertifikat maupun dokumen bukti dari prestasi calon mahasiswa. Sehingga pada tahapan wawancara dokumen bukti tersebut wajib dibawa peserta,” ujar Zumriyati.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Untuk peserta seleksi prestasi berdaya saing jalur mandiri tahun 2022 didominasi prestasi calon mahasiswa dibidang non akademik, diantaranya prestasi bidang olahraga, bidang seni, kompetisi debat serta kemampuan hafidz Al-Quran.

“Untuk pencapaian prestasi yang ditorehkan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi. Nantinya peserta seleksi prestasi berdaya saing tidak perlu lagi mengikuti seleksi tertulis, dan sesuai jadwal pengumuman akan disampaikan pada tanggal 11 Juli 2022 mendatang,” pungkasnya. (**)

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar