oleh

Kunjungi UNG, Wamen LHK RI Berbagi Pengetahuan Bersama Mahasiswa

GORONTALO, (PN) – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong, Ph.D, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo. Kamis (28/07)

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya tidak sekedar bertemu dengan civitas akademika, Wamen juga turut berbagi pengetahuan bersama mahasiswa melalui kuliah umum.

Menyambut baik kedatangan Wamen LHK di UNG, Wakil Rektor Bidang Akademik, Harto Malik menjelaskan bahwa engetahuan serta informasi yang disampaikan dalam agenda kuliah umum akan sangat penting memperluas wawasan mahasiswa dari para pakar.

Apalagi, menurut Harto, topik yang dibawakan terkait peran perguruan tinggi dalam mendukung konservasi lingkungan.

“Banyak informasi dan pengetahuan baru yang bisa kita peroleh dari kehadiran Wamen LHK ini. Tentunya pengetahuan tersebut dapat menjadi bekal mahasiswa untuk ikut serta dalam upaya konservasi lingkungan,” ungkap Harto.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Sementara itu, Wamen LHK RI Alue Dohong, dalam kuliahnya banyak mengulas tentang sinergitas dan dukungan perguruan tinggi, dalam pelaksanaan upaya konservasi dan pengelolaan sumberdaya alam dan ekosistem.

“Salah satu peran penting perguruan tinggi yakni melalui kajian ilmiah yang dihasilkan peneliti, sebagai salah satu pedoman dalam melaksanakan upaya konservasi lingkungan,” tandas Wamen LHK RI. (**)

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar