oleh

4 Program Studi di UNG Mendapatkan Bantuan PK-KM Tahun 2022

Gorontalo, (PN) – Program Studi Akuntansi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo ditetapkan menjadi penerima Bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum. mengatakan bahwa sebelum ditetapkan sebagai penerima PK-KM 2022, empat program studi tersebut mengikuti seleksi proposal yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

“Kita akan mendapatkan dana PK-KM senilai 4.4 Miliar Rupiah yang akan digunakan sebagai penguatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka terutama kegiatan mahasiswa di luar kampus yang dihargai setara dengan 20 SKS,” ungkapnya.

Harto juga mengungkapkan PK-KM dapat mendorong dan memfasilitasi UNG untuk dapat meningkatkan 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“UNG adalah salah satu universitas penerima Bantuan PK-KM yang berada pada Liga I dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 19.000 mahasiswa,” terangnya.

Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Niswatin, S.Pd, SE, MSA. mengatakan ada 3 program terkait dengan tridharma perguruan tinggi yang akan dilaksanakan.

“Program yang akan dilaksanakan adalah Penguatan Pengelolaan Keuangan Desa Melalui Magang oleh Mahasiswa Berbasis Kemitraan di Kawasan Teluk Tomini, Penguatan Outcome-Based Education dengan Penerapan Metode Case Based Learning Dalam Meningkatkan Kualitas Pelaporan Keuangan bagi DUDI di Kawasan Teluk Tomini, dan Penguatan Kompetensi dan Pengalaman Mahasiswa di Bidang Akuntansi dengan Studi Kasus Pengelolaan Keuangan Bumdes di Kawasan Teluk Tomini,” jelasnya. (**)

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar