oleh

9 Mahasiswa di Utus UNG Berpartisipasi pada KKN Kebangsaan 2022

GORONTALO, (PN) – Program pengabdian kolaborasi perguruan tinggi seluruh Indonesia melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan kembali digelar ditahun 2022. Pada program pengabdian melibatkan mahasiswa seluruh Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 9 mahasiswa terbaik.

Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Dra. Novri Y. Kandowangko, M.P, mengatakan, program KKN Kebangsaan tahun ini akan fokus melakukan pengabdian untuk masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, mulai tanggal 16 Juli sampai dengan 19 Agustus 2022. Untuk wakil UNG yang diutus pada program ini merupakan mahasiswa yang ditelah mengikuti serangkaian seleksi.

“Untuk program ini kita mengirimkan mahasiswa terbaik, perwakilan dari 9 fakultas yang ada di UNG. Dengan ikut pada program ini mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuannya untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ikut program KKN Kebangsaan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya KKN dengan mahasiswa se Indonesia bukan hanya untuk mengimplementasikan pengetahuan saja, namun juga kesempatan menambah pengetahuan, pengalaman serta memperluas jejaring dengan mahasiswa perguruan tinggi lain.

“Selain itu yang terpenting dari pelaksanaan KKN Kebangsaan ini yakni mampu memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan sebagai tujuan utama program ini,” pungkasnya. (**)

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar