oleh

7 Mahasiswa Program RPL Raih Gelar Magister

GORONTALO, (PN) – Belum lama ini, Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Negeri Gorontalo Angkatan pertama tahun 2021, telah berhasil menghasilkan lulusan pertama yang dikukuhkan melalui prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma periode Juni 2022.

Koordinator PIC Bapak Dr. Muchtar R. Ahmad, S.Pd., M.Si, mengatakan lulusan program RPL tahun 2021 yang telah menyelesaikan pendidikan di UNG berjumlah 7 orang.

Dimana, kata Muchtar seluruhnya terdiri dari dari 6 lulusan program magister untuk Prodi Kependudukan dan Lingkungan Hidup dan 1 Lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Keberhasilan lulusan RPL ini menunjukkan bahwa UNG sudah berhasil merekrut para pegawai baik di lingkungan pemerintahan maupun tenaga pendidik untuk melakukan percepatan belajar dan meraih cita-cita dalam mencapai Gelar akademik secara formal,” ungkap Muchtar.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Lebih lanjut, Muchtar menjelaskan RPL ini merupakan program yang di jalankan oleh Universitas Negeri Gorontalo untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Gorontalo, dalam mencapai gelar sarjana maupun magister.

“Dalam hal ini Pendidikan formal dengan menghasilkan bukti belajar dalam mendapatkan pengakuan berupa Ijazah,” terangnya. (**)

Berita ini juga dapat diakses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar