oleh

37 Pendaftar Diterima Masuk UNG Lewat Seleksi Mandiri

GORONTALO, (PN) – Hasil seleksi mahasiswa baru jalur seleksi mandiri prestasi berdaya saing telah diumumkan oleh Universitas Negeri Gorontalo. Pada jalur seleksi untuk siswa berprestasi ini, tercatat 37 pendaftar dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk lulus jalur seleksi tersebut.

“Pendaftar untuk jalur seleksi mandiri prestasi berdaya saing tahun 2022 mencapai 60 peserta. Setelah mengikuti rangkaian proses wawancara, hanya 37 peserta saja yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk lulus seleksi,” ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Zumriyati Mohamad, M.Pd,.

Menurut Zumriyati proses wawancara merupakan tahapan penting dalam menentukan kelulusan pada jalur seleksi untuk siswa berprestasi. Peserta akan dilakukan konfirmasi langsung oleh tim UNG terkait data portofolio prestasi yang diinput pada tahapan pendaftaran online.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Saat wawancara peserta harus membawa dokumen bukti prestasi mahasiswa. Untuk pendaftar jalur seleksi untuk siswa berprestasi tahun 2022 didominasi prestasi bidang non akademik diantaranya, prestasi olahraga, kesenian, kompetisi debat maupun hafidz Al-Quran,” ujarnya.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus selanjutnya diwajibkan melakukan tahapan registrasi, dengan melakukan pembayaran biaya uang kuliah tunggal maupun sumbangan pengembangan institusi mulai tanggal 12 sampai dengan 19 Juli 2022. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar