oleh

UNG Bakal Perluas Kolaborasi Penelitian Bersama RIHN

GORONTALO, (PN) –  Universita Negeri Gorontalo mendapat kunjungan dari Research Institute for Humanity and Science (RIHN). Kunjungan yang diwakili oleh peneliti asal Jepang Prof. Sakakibara, Ph.D, disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Karmila Mahmud, MA. Ph.D, Rabu (6/7).

Karmila mengatakan pertemuan antara perwakilan UNG dan RIHN membahas program terkait kolaborasi antara kedua institusi. Program tersebut meliputi beberapa tema penelitian yang telah ditentukan, serta pertukaran mahasiswa internasional melalui program Sakura Sains yang akan mengirim mahasiswa UNG ke Jepang.

“Khusus penelitian UNG dan RIHN sudah melaksanakan program tersebut dengan melibatkan beberapa dosen. Namun untuk kedepan kami menyarankan untuk bisa melibatkan lebih banyak dosen lagi untuk dibiayai penelitian maupun publikasi,” ujar Karmila.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Sementara itu Sakakibara sangat terbuka dengan peluang kolaborasi yang lebih luas lagi antara UNG dan RIHN. Peluang tersebut dapat diwujudkan sepanjang program penelitian dan publikasi yang dilakukan sifatnya memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang dan bukan bermanfaat bagi peneliti saja. (**)

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar