oleh

3.000 Siswa dan Guru Olahraga Ikut SKJ Bersama Menpora di UNG

Kota Gorontalo, (PN) – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Senam Kebugaran Jasmani (SKJ pelajar) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), di halaman Rektoran UNG, Jumat (16/09). Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.000 Siswa Sekolah dan Guru Olahrga se Provinsi Gorontalo.

dalam kesempatan itu, Rektor UNG Eduart Wolok, menjelaskan bahwa giat SKJ ini merupakan bentuk dukungan dari Kampus Kerakyatan UNG terus menggelorakan senam SKJ Pelajar di lingkungan Siswa Sekolah.

“Sebuah kebanggaan bagi kami ketika Menpora RI serta Kepala Daerah mau bersama dengan Guru dan Siswa untuk melaksanakan SJK Pelajar sebagai upaya mempromosikan senam ini ke seluruh Nusantara,” ungkap Rektor.

Lihat Juga  Pertemuan Forum di Universitas Jambi, UNG Terpilih Sebagai Narasumber PTN BLU

Sementara itu, Menpora RI Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si, mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan pelajar dalam mengikuti SKP Pelajar yang dilaksanakan UNG. SKJ Pelajar kata Menpora cukup penting sebagai cara untuk menjaga kebugaran di lingkungan pelajar.

“SKJ yang dulu sering dilakukan di Sekolah, kini coba untuk kita aktifkan kembali. Tentunya SKJ Pelajar ini sudah dimodifikasi yang disesuaikan dengan situasi kekinian,” ujar Menpora.

Menpora berharap Kepala Daerah hingga Kepala Sekolah maupun Guru Olahraga di Gorontalo dapat mengambil peran mengaktifkan kembali SKJ Pelajar, sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang bugar dan sehat. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar