Tanamkan Mitigasi Bencana Sejak Dini, Mahasiswa Keperawatan UNG Beri Edukasi Materi Kebencanaan Banjir

Kota Gorontalo, (PN) — Mahasiswa Prodi Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar sosialisasi kebencanaan, di Mit. Al Islah Kota Gorontalo, Selasa (7/11/2023)

Agenda yang digelar oleh mahasiswa semester 7 tersebut dalam rangka mengimplementasikan mata kuliah Keperawatan Kebencanaan dengan melibatkan para siswa Mit. Al Islah.

Dosen Pengampuh Mata Kuliah dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes dalam sambutanya menjelaskan, kewaspadaan terhadap bencana harus selalu tertanam oleh siapapun. Karena bencana alam tidak mengenal tempat, waktu dan korban.

“Mitigasi bencana sangat penting untuk dipahami, karena bencana merupakan kejadian yang mendadak. Terlebih kepada siswa. Sebab, sangat penting menanamkan kesadaran sejak dini tentang waspada bencana,” katanya.

Apa yang disampaikan dr. Zuhriana sangat bermanfaat dalam memberikan pemahaman bagi para siswa. Sebab jika bencana terjadi, para siswa sudah melakukan evakuasi.

“Sosialisasi ini tidak ada unsur untuk menakut-nakuti, hanya saja sebagai bentuk antisipasi kita jika terjadi bencana. Agar kita tidak kebingungan dalam mengambil langkah atisipasi,” tegasnya

Sementara itu Kepala Madrasah MIT Al Islah Ustad Marten Mahadjani, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Keperawatan yang telah menggelar agenda tersebut.

“Tentu agenda ini sangat pentng dan bermanfaat bagi kita, khususnya bagi para peserta didik. Sehingga apabila terjadi bencana alam, mereka mampu bertindak dan bersikap sesuai ketentuan kebencanaan,” pungkasnya.

Komentar